Lomba Desain Alas Kaki Tingkat Nasional 2013

deadline 19 Juli 2013 Jam 23.59 WIB

KATEGORI  YANG DILOMBAKAN:
Lomba desain alas kaki BPIPI ini terdiri dari 4 kategori, yaitu :
  1. Alas Kaki Casual Pria
  2. Alas Kaki Casual Wanita
  3. Alas Kaki Sport
  4. Alas Kaki Anak - Anak

UANG PEMBINAAN :
Total  Rp. 40.000.000,-

TEMA :
“DEEP OCEAN”

TUJUAN LOMBA DESAIN ALAS KAKI :
  1. Meningkatkan Iklim Kompetisi Dan Kepedulian Desainer Untuk Menciptakan Desain Alas Kaki Yang Inovatif.
  2. Meningkatkan Keanekaragaman Jenis Desain Alas Kaki.
  3. Mendukung Pengembangan Program Cluster Industri Alas Kaki Nasional.
  4. Merancang Inovasi Desain Alas Kaki Yang Ditinjau Dari Bahan, Pengerjaan, Jenis Gambar, Grafis, Estetika, Aksesoris, Dan Lain-Lain.

TAHAPAN LOMBA :
  1. Sosialisasi Lomba Desain 1 Februari S/D 19 Juli 2013
  2. Pendaftaran Peserta, 1 Februari S/D 19 Juli 2013
  3. Penyerahan Desain Ke Sekretariat Lomba 1 Februari S/D Terakhir 19 Juli 2013 Jam 23.59 WIB
  4. Penjurian Tahap I, 25 Juli 2013
  5. Pengumuman Nominasi, 27 Juli 2013
  6. Pembuatan Dan Penyerahan Prototype Ke Sekretariat Lomba Dilaksanakan, 27 Juli S/D 24 September 2013
  7. Penjurian Tahap II, 02 Oktober 2013
  8. Pengumuman Pemenang, 04 Oktober 2013
  9. Penyerahan Hadiah  + Piala Lomba, 03 November 2013

SYARAT UMUM :
  1. Hasil Karya Orisinil, Bukan Tiruan Dari Hasil Produk Lain.
  2. Karya Belum Pernah Diikutsertakan Lomba/Dipublikasikan.
  3. Tercatat Sebagai Pelajar, Mahasiswa/I PTN/PTS Atau Karyawan Perusahaan Industri Alas Kaki Besar, Menengah, Kecil Dan Masyarakat Umum.
  4. Perorangan Maupun Kelompok (Maks 3 Org/Kelompok)
  5. Peserta Dapat Mengirimkan Lebih Dari Satu Karya Desain
  6. Tim Juri Dan Anggota Panitia Tidak Diperkenankan Mengikuti Lomba.

KETENTUAN LOMBA : 
  1. Hasil Karya (Desain) Lomba Dapat Berupa :
    1. Media Kertas Gambar (Hard Copy)
      Gambar Dilengkapi Penjelasan Konsep Desain (Storyboard), Teknik Gambar Bebas (Tampak Samping/ Potongan/ Detail/ Perspektif) & Menjadi Satu Lembar Kertas Ukuran A3 ( 297x420 Mm).
    2. Media File Digital (Soft Copy)
      Hasil Scan Desain/ Olah Gambar Digital Corel Draw, Photoshop, Illustrator, Atau Software Pengolah “Grafis” Yang Lain, Dengan Ukuran A3 (297x420 Mm) Resolusi 300 Dpi Format JPG/PDF/TIFF.
    3. Produk Jadi Alas Kaki
      Dilengkapi Dengan Penjelasan Sesuai Dengan Point 1.A.
  2. Semua Karya Dikirim Beserta Formulir Pendaftaran & Fotocopy KTP/SIM Ke Sekretariat Lomba. Khusus Untuk File Soft Copy  Dikirim Melalui E-Mail : Lomba.Bpipi@Yahoo.Com.
  3. Karya Desain Yang Masuk Nominasi  Atau Lolos Seleksi Tahap Ke I, Diwajibkan Untuk Membuat Prototypenya Untuk Mengikuti Seleksi Tahap Ke II
  4. Karya Pemenang Lomba Menjadi Hak Milik Panitia.
  5. Pemenang Lomba Masing-Masing Kategori Mendapatkan Kesempatan Untuk Diikutkan Dalam Lomba Internasional.
  6. Contoh Layout Bisa Dilihat Di Beranda Depan (Home) Atau Di Tautan Berikut Contoh Layout.

SEKRETARIAT LOMBA  :
BPIPI (Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia)
Komplek Pasar Wisata, Kendensari, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur 61272
Telp : (031) 8855149 fax. : (031) 8855149
E-mail : lomba.bpipi@yahoo.com

KONTAK PERSON :
Nanang D. S       : 081 231 652 215
Ruruh Satriyo      : 0857 2541 6240
Totok Marjiyanto : 081 3273 59040

DOWNLOAD FORMULIR DAN BROSUR SILAKAN KLIK DI BAWAH INI :
BROSUR LOMBA DESAIN ALAS KAKI 2013
Sumber : www.kemenperin.go.id

LOMBA DESAIN FURNITURE IFDA 2013

Deadline 7 Juni 2013
Indonesia Furniture Design Award 2013 merupakan kompetisi desain furniture tingkat nasional. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi yang keenam dari tahun 2007, 2008, 2010, 2011, 2012 dansekarang.

Kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan ide-ide desain baru yang bisa diterima masyarakat global sehingga memajukan pertumbuhan industri furniture Indonesia. Kompetisi ini selain memberikanpenghargaan kepada desainer juga membuka kesempatan bekerjasama dengan industri, sehingga karyaterbaik dapat diproduksi secara komersial dan menguntungkan.

Tema
Inovasi furniture berbahan baku kayu kelapa
Jenis Furniture
  1. Kursi
  2. Bahan baku
  3. Kayu kelapa (sebagai bahan baku utama) dan dapat dikombinasi dengan bahan baku lainnya
  4. Kriteria Peserta

Syarat
  1. Warga negara Indonesia, individu, komunitas atau group, maupun perusahaan. (Catatan : bagi peserta komunitas atau group panitia hanya memberi fasilitas dana untuk 1 orang)
  2. Melampirkan fotokopi identitas dan biodata (nama, alamat, nomor telepon/HP dan alamat e-mail).

Kriteria Pendaftaran

  1. Karya desain terbaru, asli pemikiran sendiri (original), menawarkan ide baru yang segar, inovatif dan belum pernah dipublikasikan, dilengkapi dengan pemaparan tertulis/konsep.
  2. Gambar tampak depan, samping dan potongan, sketsa perspektif 3 dimensi manual atau digital rendering, pada kertas A3, wajib disertakan gambar teknik dengan penjelasan detail dan ukuran, sertakan pula data dalam 1 CD (soft copy).
  3. Pengiriman melalui e-mail tidak lebih dari 10 MB untuk setiap file karya.
  4. Peserta hanya dapat mengirimkan satu karya, perorangan atau wakil perusahaan.
  5. Juri dan panitia tidak boleh mengikutsertakan pegawai/saudara yang ada hubungan dengannya, untuk ikut serta dalam kompetisi desain ini.
  6. Penyelenggara memiliki hak guna atas karya yang dihasilkan oleh pemenang kompetisi, sedangkan pemenang diberikan hak cipta atas karya yang dihasilkan.
  7. Apabila di kemudian hari diketahui bahwa ada peserta yang melanggar aturan kompetisi desain ini, maka akan didiskualifikasi.

Kriteria Penilaian
Juri akan menilai karya dalam beberapa aspek, antara lain:
  1. Ergonomi (Comfortable, Healthy, Safety)
  2. Fungsi (Functional-Universal)
  3. Nilai Inovasi (Innovation Value)
  4. Ramah Lingkungan (Green Orientation)
  5. Estetika dan Orientasi Pasar (Aesthetics & Marketable)

Dewan Juri
  1. Prof. Imam Buchory (Pakar Desain)
  2. Irvan Noe’man (Desainer)
  3. Leonard Theosabrata (Desainer)
  4. Eddy Supriyatna Marizar (Desainer)
  5. Adhi Nugraha (Desainer)
  6. Francis Surjaseputra (Desainer)
  7. Alvin Tjitrowirjo (Desainer)
Sosialisasi/Pendaftaran/Seleksi
  1. Sosialisasi dimulai tanggal 13 - 28 Maret 2013
  2. Pendaftaran mulai 1 April 2013 s/d 7 Juni 2013
  3. Penjurian tahap I (Seleksi I) dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2013, dan akan dipilih 12 finalis
  4. Pengumunan 12 nominator pada tanggal 27 Juni 2013
  5. Pembuatan prototipe 12 finalis dilaksanakan pada tanggal 1 - 31 Juli 2013. Prototipe dibuat oleh masing-masing finalis dengan dana yang disediakan oleh panitia. Panitia lomba akan membantu mencarikan informasi produsen.
  6. Penjurian tahap II (Seleksi Final) dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2013 dengan metode penilaian prototipe. Seleksi ini menentukan 4 peserta sebagai pemenang.
  7. Pemberian penghargaan uang tunai, Award dan Sertifikat akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2013

Penghargaan
  1. Peserta yang terpilih pada seleksi pertama akan diberikan sertifikat dalam rangka keikutsertaannya pada Indonesia Furniture Design Award 2012.


Untuk 4 pemenang pada tahap final akan diberikan penghargaan sebagai berikut:
  1. Awards IFDA
Uang tunai sebesar:
  1. Platinum Prize Rp. 20.000.000,-
  2. Gold Prize Rp. 15.000.000,-
  3. Silver Prize Rp. 10.000.000,-
  4. Appreciated Work Rp. 5.000.000,-
  5. Perjalanan ke luar negeri untuk 4 pemenang.
Alamat Pengiriman Karya
DIREKTORAT JENDERAL INDUSTRI AGRO
DIREKTORAT INDUSTRI HASIL HUTAN DAN PERKEBUNAN
Jl. Jend. GATOT SUBROTO KAV 52-53 LT 17
JAKARTA SELATAN 12950
TELP/FAX : (021) - 5253270
www.kemenperin.go.id
email: ifdacompetition@yahoo.com
Untuk informasi lebih lanjut hubungi :
M. Tunggul Wicaksono 081319001161
Yulis Anggunita K. 081317073271


sumber

Lomba Desain Cover iPad Tingkat SMA Berhadiah ke Sydney!

Deadline: desain harus sudah diserahkan paling lambat minggu pertama bulan Januari 2013


Lomba Desain Cover iPad Tingkat SMA Berhadiah ke Sydney!

Nah, yang ini khusus untuk pelajar SMA… Buat yang hobi corat-coret dan menggambar, lomba ini harus kamu ikuti! Seperti judulnya, lomba ini meminta kamu untuk mendesain cover iPad. Sedianya lomba ini berakhir pada 15 Desember lalu tetapi pihak panitia mengundur deadline pengumpulan karya sehingga membuka peluang lebih luas buat pelajar SMA yang mau mendaftarkan desainnya.

Judul lomba ini lengkapnya adalah “UTS: Insearch iPad Cover Design Competition” yang diselenggarakan oleh ALFALINK Overseas Study & English Course. Mengusung tema ‘Make it Happen,’ lomba desain cover iPad ini terbuka buat semua pelajar SMA se-Indonesia. Kalau mau hadiah jalan-jalan ke Sydney atau 1 unit iPad, kamu wajib mengikuti lomba ini. Untuk informasi lengkapnya, silakan lihat di bawah ini:

SCHEDULE:
- Deadline: desain harus sudah diserahkan paling lambat minggu pertama bulan Januari 2013
- Pengumuman Finalis:—Januari ’13 (ditentukan kemudian)
- Babak Final: finalis akan dihubungi oleh pihak panitia, diselenggarakan di Sheraton Hotel Surabaya pada acara ALFALINK Pameran Pendidikan Australia 2013 

SYARAT:
1. Setiap siswa hanya boleh mengumpulkan 1 desain
2. Desain harus sesuai dengan tema kompetisi;
Mencantumkan logo UTS: Insearch & ALFALINK pada desain. Logo dapat didownload di alfalink.net
3. Memberikan penjelasan singkat tentang desain yang telah dibuat ± 300 kata dalam bahasa Inggris, serta mencantumkan bio data (Nama Lengkap, Nama Sekolah, Kelas, Alamat Rumah, No. Telepon/HP) 
4. Desain, penjelasan singkat dan biodata diatur menjadi 1 file dalam format .JPEG dan dikirimkan kecompetition_sby@alfalink.net 
5. Untuk Babak Final, siswa diwajibkan untuk mencetak desain dan penjelasan singkat lengkap dengan detail (Nama Lengkap, Nama Sekolah, dan Kelas) pada kertas berukuran A3.

HADIAH:
- Juara 1 : Jalan-jalan ke Sydney selama 5 hari
- Juara 2 : iPad 
- Juara 3 : iPod Touch 
- Juara Favorit : iPod Shuffle

PENDAFTARAN:
ALFALINK Surabaya (West) : 031 - 566 1188
ALFALINK Surabaya (East) : 031 – 595 1188
ALFALINK Malang : 0341 – 336 228

kontes seo terbaru "jual sparepart AC"

Deadline : 4 Juni 2013

hallo seo mania. kali ini ada kontes seo dari kerja-freelance.net yang berkeyword "jual sparepart AC". adapun detailnya sebagai berikut.



Hadiah telah menanti Anda, gunakan kesempatan ini :
  1. Juara 1 : Uang Tunai Rp 1.000.000
  2. Juara 2 : Uang Tunai Rp 500.000
  3. Juara 3 : Uang Tunai Rp 250.000


Waktu perlombaan :

4 Maret 2013 sd 4 Juni 2013
Kata Kunci/ Keyword yang dilombakan :

“ Sparepart AC Jual Sparepart AC di SparepartAC.co.id & JualSparepartAC.com ”


Syarat dan Ketentuan Kontes SEO :
  1. Peserta wajib mendaftarkan web/blog untuk mengikuti kontes ini ke email : kerjafreelancenet@yahoo.com dengan subjectSparepart AC Jual Sparepart AC di SparepartAC.co.id & JualSparepartAC.com 
  2. Peserta wajib menulis minimal 2 artikel unik untuk mempromosikan web kami dengan kata kunci Sparepart AC , 1 artikel (3 alinea) untuk www.SparepartAC.co.id dengan kata kunci Sparepart AC , 1 artikel (3 alinea) untukwww.JualSparepartAC.com dengan kata kunci Sparepart AC 
  3. Web boleh menggunakan blog gratisan blogspot, wordpress maupun blog gratis lainnya dan nama domain web / blog tidak boleh menggunakan unsur kata yang ada pada kata kunci ” Sparepart AC Jual Sparepart AC di SparepartAC.co.id & JualSparepartAC.com ” 
  4. Peserta diperbolehkan mendaftarkan lebih dari satu blog namun untuk hadiah akan diberikan pada satu blog saja dengan posisi teratas. 
  5. Judul artikel di perbolehkan menggunakan kata kunci yg di lombakan. 
  6. Yang berhak mendapatkan hadiah adalah artikel/blog yang telah terdaftar dan sudah di approve oleh Admin via email dari admin kontes. 
  7. Keputusan penyelenggara kontes tidak bisa diganggu-gugat. 
  8. Peraturan dan segala ketentuan bisa diubah penyelenggara kontes seo. 
  9. Penjurian dilakukan di google.co.id pada tanggal 5 Juni 2013 pukul 00:00 wib. 
  10. Pembayaran hadiah dilakukan melalui transfer Bank paling lambat 1 minggu setelah penjurian dilakukan 
  11. Pendaftaran blog format Nama, min 2 Link Post Artikel, Alamat, Nomer HP, Subject Kontes yang diikuti silahkan kirim via email ke : kerjafreelancenet@yahoo.com dan jangan lupa mencantumkan Nama Kontes yang diikuti 
  12. Jikalau Kontes ini diikuti kurang dari 50 pendaftar maka Waktu Perlombaan akan di mundur kan selama 30 hari ke depan yaitu sd 4 Juli 2013 dan penjurian dilakukan di google.co.id pada tanggal 5 Juli 2013 pukul 00.00 
  13. Anchor tekt yang wajib di pasang di dalam masing-masing artikel. 
  14. Pada Sidebar Web / Blog peserta wajib mencantumkan Banner Kontes SEO Hadiah Jutaan www.Kerjafreelance.net/Kontes (banner dibawah ini ) dan dilink kan ke http://kerjafreelance.net/kontes 


sumber

LOMBA MENULIS DAN FOTO KISAH INSPIRATIF BERSAMA RS PANTAI INDAH KAPUK

Lomba ditutup tanggal 15 Juni 2013



Sebagai salah satu bentuk apresiasi RS Pantai Indah Kapuk atas kepercayaan dan kesetiaan Anda, RS Pantai Indah Kapuk mengadakan :

1. LOMBA MENULIS KISAH INSPIRATIF BERSAMA RS PANTAI INDAH KAPUK


Kisah yang ditulis adalah pengalaman nyata selama menjalani perawatan/pemeriksaan kesehatan di RS Pantai Indah Kapuk dan belum pernah dipublikasikan ataupun diikutkan dalam lomba Tulisan bisa dibuat oleh pasien sendiri atau diwakilkan oleh orang lain (harus ada persetujuan dari pasien yang bersangkutan)

KETENTUAN
  1. Tulisan dibuat dengan bahasa indonesia yang baik dan benar, jumlah karakter 600 s/d 1000
  2. Peserta mengisi formulir pendaftaran lomba kisah inspiratif, download disini
  3. Tulisan di kirim via email ke mkt@pikhospital.co.id
  4. Tulisan yang masuk akan menjadi hak milik RS Pantai Indah Kapuk
  5. Panitia berhak menyunting tulisan yang akan dimuat di media informasi RS Pantai Indah Kapuk
  6. Keputusan JURI mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

2. LOMBA FOTO
  1. Setiap peseta harus LIKE fan Pages /pikhospital
  2. Foto harus dilakukan di area RS PANTAI INDAH KAPUK
  3. Setiap peserta maksimal mengirimkan 3 karya/foto
  4. Setiap karya/foto yang dikirim harus mengandung salah satu unsur ; kesehatan, bersahabat, ceria, kebersamaan
  5. Foto tidak mengandung SARA, POLITIK, dan PORNOGRAFI
  6. Foto belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam lomba apapun
  7. Olah digital sebatas cropping, contras dan brightness
  8. Foto di upload di fan pages facebook /pikhospital
  9. Seluruh foto yang dikirim akan menjadi hak milik penyelenggara.
  10. Pemenang dipilih berdasarkan JUMLAH LIKE TERBANYAK (50%) + PENILAIAN JURI (50%)
  11. Keputusan JURI mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  12. Pemenang akan dihubungi panitia






Lomba Fotografi TAF 2013

 deadline tanggal 5 Juni 2013

Tema: Teknologi instrumentasi komunikasi nirkabel untuk keberlanjutan sistem informasi

Ketentuan Peserta & Karya

  1. Peserta lomba fotografi terbuka untuk pelajar, mahasiswa,  umum
  2. Setiap peserta wajib memakai tanda pengenal yang diberikan oleh pihak penyelenggaraa saat lomba berlangsung
  3. Obyek foto adalah semua angkatan Lomba TAF 2013 atau mengikuti tema besar TAF 2013, di lokasi acara yaitu Plaza KPFT FT UGM pada tanggal 8 Juni 2013 dari jam 08.00 - selesai
  4. Maksimal Jumlah foto yang dikirimkan adalah 2 karya foto/peserta
  5. Foto yang dikirim tidak mengandung unsur  SARA,  atau hal-hal yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain
  6. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta apabila melanggar aturan yang tercantum diatas.
  7. Foto yang sudah dikumpulkan merupakan milik sah dari peserta, hak cipta tetap menjadi milik peserta namun panitia memiliki hak untuk mempublikasi
  8. Foto yang diikutsertkan dalam lomba ini adalah foto yang tidak pernah diikutkan lomba sebelumnya & belum pernah dipublikasikan
  9. Peraturan yang belum diatur pada kondisi tertentu, akan ditentukan kemudian.

Pengumpulan karya

  • Foto dikirim ke panitia TAF 2013 di JURUSAN TEKNIK FISIKA UGM, Ruang Lab Instrumentasi berupa file digital (softfilr, tipe data JPEG) ke dalam CD & cetak 10R (254mm x 305mm) ke dalam 1 map. PAda bagian depan map, ditulis nama peserta & contact person peserta
  • CD Foto dilengkapi dengan keterangan identitas & teknis seperti :
    • #Nama Peserta
    • #Contact Person Peserta
    • #Kode konfirmasi Panitia
    • #Jenis kamera, ISO, exposure (shutter speed), & aperture
  • Ditulis dalam format text (.txt). Dilarang untuk menambah tulisan/ gambar pada foto
  • Tahap editing yang diperbolehkan adalah contrast, hue, cropping, dodging, burning, saturation, level, curve, & noise reduction/dust removing
  • Pihak penyelenggara berhak menggunakan foto yang sudah diserahkan sebagah bahan publikasi pada fanpage resmi TAF2013 tanpa harus meminta izin terlebih dahulu & memberikan kopensasi dalam bentuk apapun pada peserta (hak cipta tetap milik fotografer yang bersangkutan)
  • Foto-foto cetak tersebut akan dipamerkan pada 9 Juni 2013 di Plaza KPFT FT UGM
  • Dengan menyerahkan karya foto kepada pihak penyelanggara, berarti peserta telah dianggap menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara
  • Pihak penyelenggara tidak bertanggungjawab jika terjadi gugatan di kemudian hari terhadap hak cipta foto & konten didalamnya.

Pendaftaran

  • Pendaftaran secara online di website antennafair dilakukan dari 29 April hingga tanggal 5 Juni 2013
  • Biaya pendaftaran sejumlah Rp. 40.000

Hadiah
- Pertama : 1.500.000
- Kedua : 1.000.000
- Ketiga : 750.000

Contact Person :
1. Doddy (085645675809)
2. Gayatri (087838138700)
3. Aryo (085729243453)

Fanpage Facebook : Techno Antenna Fair
Twitter : @6thTAF

LOMBA DESAIN POSTER & SLOGAN DARI BNNP

Batas waktu penerimaan materi lomba : 31 Mei 2013


Badan Narkotika Nasional Propinsi DKI Jakarta dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2013 dan Hari Jadi DKI Jakarta yang ke-486 mengajak kalangan pelajar dan masyarakat umum untuk mengikuti ajang lomba kreativitas mendesain Poster dan Lomba menciptakan Slogan untuk memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba terutama di wilayah DKI Jakarta dengan tema "Diskotik & Narkoba".


KETENTUAN UMUM

  • Kategori Lomba adalah :
  • - Lomba Desain Poster terbuka untuk umum
  • - Lomba Cipta Slogan untuk pelajar dan mahasiswa
  • Peserta kompetisi adalah perorangan dan wajib WNI
  • Keikutsertaan tidak dipungut biaya apapun
  • Batas waktu penerimaan materi lomba : 31 Mei 2013
  • Pengumuman Pemenang : 15 Juni 2013
  • Ketentuan Khusus dan Pengumuman Pemenang dapat dilihat di website www.bnn-dki.com 
HADIAH

  • Juara I Piala + Rp. 5.000.000
  • Juara II Piala + Rp. 4.000.000
  • Juara III Piala + Rp. 3.000.000
  • Harapan I Rp. 2.500.000
  • Harapan II Rp. 2.000.000


LOMBA FOTO XL AWARDS 2013 (DEADLINE: 31 AGUSTUS 2013)



Tema Pilihan:
  • Dampak tarif telekomunikasi yang murah terhadap upaya peningkatan kulitas hidup masyarakat Indonesia 
  • Edukasi selular kepada pelanggan 
  • XL di antara ketatnya persaingan antar operator telekomunikasi di Indonesia
  • Jaringan telekomunikasi menjangkau daerah-daerah pelosok negeri Indonesia
  • Kepedulian industri selular kepada masyarakat dan pelanggan di Indonesia

Kriteria Khusus (berlaku untuk masing-masing kategori wartawan dan umum):
Kategori Wartawan
Materi foto pernah dipublikasikan di media cetak/ media online di mana peserta wartawan bekerja secara profesional antara 1 November 2012 – 31 Agustus 2013.

Kategori Umum
Materi foto pernah dipublikasikan di media cetak/ media online/ blog antara 1 November 2012 – 31 Agustus 2013.

Kriteria Umum (berlaku untuk kategori wartawan dan umum)
  • Materi foto yang dikirimkan kepada panitia wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  • Foto-foto merupakan gambar yang diambil dengan menggunakan kamera digital/ manual.
  • Format File: JPEG dan tidak dilakukan olah digital.
  • Ukuran maksimal per image adalah: 1MB.
  • RGB (standar warna untuk pencetakan foto) akan diaplikasikan sebagai warna standar pada saat penjurian.
  • Foto tidak boleh mengandung: (i) unsur-unsur seksualitas dan/atau pornografi; (ii) hal-hal yang dapat dianggap menyerang atau menyinggung SARA; (iii) mendiskreditkan penyelenggara operator selular lainnya; dan/atau (iii) hal-hal lain yang bertentangan dengan norma dan/atau peraturan perundang-undangan di Indonesia
  • Foto yang lolos tahap penjurian awal akan diminta mengirimkan foto dengan resolusi tinggi untuk keperluan produksi atau pameran yang berhubungan dengan kegiatan lomba
  • Setiap orang dapat mengirim karya foto maksimal 5 (lima) foto/image.
  • Karya foto yang telah didaftarkan tidak akan dikembalikan dalam kondisi apapun.
  • Foto/image yang masuk/ yang telah dikirim akan diterima dan ikut dalam tahap seleksi/penjurian sebagai peserta lomba bila telah memenuhi persyaratan yang disebutkan diatas.
  • Seluruh data yang dikirimkan melalui internet, termasuk data foto, data personal akan diatur oleh pihak Symmetric dengan petunjuk dari XL selaku penyelenggara acara.
  • Karya foto yang dikirimkan harus sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia, baik tema umum maupun tema pilihan 
  • Bukti pemuatan berupa kliping asli bukan fotocopi (untuk media cetak) atau link yang dikirim melalui email (untuk media online/ blog)
  • Materi foto belum pernah diikutsertakan di lomba sejenis yang diselenggarakan XL maupun pihak lain.
  • Peserta yang lolos seleksi akan diminta untuk mengirimkan foto dengan kualitas resolusi yang lebih tinggi dengan maksimal ukuran 5MB
  • Hasil karya foto peserta akan dimuat di website/ landing page XL Award 2013 begitu diterima dan dianggap memenuhi syarat. Hal ini dapat menjadi tolak ukur peserta apakah hasil karyanya telah diterima panitia atau belum.
  • Hasil karya foto peserta dapat di-likes masyarakat umum maupun peserta lain. Peserta yang mendapat likes terbanyak akan keluar sebagai juara favorit. 

Hadiah Lomba:
  • Juara 1: Rp 18 Juta
  • Juara 2: Rp 12 Juta
  • Juara 3: Rp 8 Juta

Juri Lomba Foto
  • Eni Nuraini
  • Oscar Matulloh

Contact:
PT Simetri Indo Kreasi (SYMMETRIC)
Sovereign Plaza 15th Floor
Jl. TB Simatupang Kav. 36
Cilandak Barat – Jakarta 12430 Ph. 021 – 29400180
Fax. 021 – 29400175
Email: xlaward@xlawards.com
Twitter: @xlawards
DAFTAR » OFFICIAL INFO