English Competition


english competition alfalink English Competition   Alfalink

ALFALINK English Course Competition hadir kembali! Bersiaplah untuk menunjukkan kemampuanmu dalam membaca, mendengarkan, berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris.
Akan ada beberapa perubahan pada bentuk kompetisi tahun ini, tetapi kompetisi ini tetap akan menjanjikan kesenangan dan tantangan. Jadi tunggu apa lagi? Kumpulkanlah teman-temanmu dan bawa pulang hadiahnya!
Peserta
Grup sejumlah 3 orang dari sekolah yang sama.
Setiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari 1 grup.
Biaya pendaftaran: Rp 150.000/grup.
P
reliminary Round
Step 1
Bentuklah grup yang terdiri dari 3 siswa dari sekolahmu (lihat Peraturan danPendaftaran)
Step 2
Buat karangan sejumlah 450-550 kata dengan topik ‘What Education Means for you?’
Karangan yang dibuat harus mengikuti format seperti berikut:
Font: Times New Roman
Ukuran: 12 pt
Batas: 3 cm (semua sisi)
Tipe: .doc / .docx
Step 3
  1. Serahkan bentuk hard copy karangan beserta formulir pendaftaran ke kantor ALFALINK (Surabaya barat) paling lambat tanggal 8 Desember 2012 dan
  2. Kirimkan file soft copy karangan ke english@alfalink.net
*Hanya 10 grup terbaik yang akan maju ke babak semifinal. Daftar grup yang lolos akan ditampilkan di website ini dan dihubungi melalui telepon pada tanggal 7 Januari 2012.

Semi Final & Final Round
Babak semifinal dan final akan diadakan pada tanggal 20 Januari 2013 di Hotel Sheraton Surabaya bersamaan dengan acara ALFALINK AUSTRALIAN EDUCATION EXPO 2013.
10 grup yang terpilih akan menggunakan kemampuan mereka dalan mendengarkan, membaca dan berbicara. Setiap grup akan mendapatkan materi bacaan dan materi mendengarkan. Setelah itu, apa yang didapat dari sesi membaca dan mendengarkan tersebut akan digunakan untuk membuat presentasi selama 5 menit. Semua grup akan diberikan waktu untuk membuat dan mempersiapkan presentasi mereka. Untuk keperluan akses internet, semua peserta diijinkan untuk membawa peralatan mereka sendiri. (contoh: laptop, modem dan lain-lain)

5 grup dengan ide, kemampuan berbahasa Inggris terbaik dan presentasi paling bagus akan maju ke babak final. Grup-grup tersebut diharuskan untuk memberikan pidato singkat dengan waktu persiapan yang terbatas.
Akan ada 3 grup yang akan dipilih sebagai pemenang pertama, kedua dan ketiga. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada akhir acara ALFALINK AUSTRALIAN EDUCATION EXPO pada pukul 6 sore.
Ayo buruan daftar!

sumber : http://alfalink.net/competition/index-id.html

No comments :

Post a Comment